Penyakit Malaria

Penyakit Malaria - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Malaria, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Malaria
link : Penyakit Malaria

Baca juga


Penyakit Malaria

Malaria merupakan penyakit yang sangat dikenal di kalangan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penderita malaria setiap tahunnya. Malaria adalah salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh parasit yang dikenal dengan Plasmodium.

Parasit plasmodium berperan dalam menginfeksi sel-sel darah merah di dalam tubuh. Penyakit malaria ini ditandai dengan siklus menggigil, demam, berkeringat, dan rasa nyeri. Saat ini, sekitar 2 juta kematian per tahun di dunia disebabkan infeksi Plasmodim yang tidak lain adalah penyebab dari penyakit malaria.

Sebagian besar anak-anak di negara-negara Afrika sub- Sahara yang usianya di bawah 5 tahun, terkena penyakit malaria. Selain itu di wilayah Amerika, kebanyakan orang didiagnosis terinfeksi malaria yang diperoleh dari perjalanan luar negeri. Hal ini terjadi, ketika seseorang tinggal atau melakukan perjalanan melalui daerah kawasan endemik dari penyakit malaria.

Penyakit malaria merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi, baik di daerah tropis mau pun subtropis. Diperkirakan, ada 300-500 juta kasus malaria setiap tahunnya. Bahkan lebih dari satu juta orang meninggal setipa tahunnya, karena penyakit malaria.

Ada tiga faktor yang perlu diperhatikan dalam pengobatan malaria, yaitu jenis plasmodium yang menginfeksi, keadaan klinis pasien (usia), dan jenis obat Plasmodium penginfeksi. Jenis obat yang cocok bergantung pada daerah geografis tempat Plasmodium tersebut hidup. Hal ini dikarenakan, adanya Plasmodium yang sudah resintensi terhadap beberap obat di daerah tertentu.

Jadi, pengobatan penyakit malaria tidak bisa dikatakan mudah. Dalam penangannya, diperlukan dokter yang berpengalaman, sehingga dapat memberikan pengobatan terbaik bagi pasien tersebut. Malaria ringan bisa diobati dengan obat oral, sedangkan malaria berat yang memiliki gejala klinis pendarahan harus di observasi di rumah sakit dengan pengobatan khusus.


Demikianlah Artikel Penyakit Malaria

Sekianlah artikel Penyakit Malaria kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Malaria dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/penyakit-malaria.html