Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal

Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal
link : Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal

Baca juga


Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal

Beberapa tanaman yang dapat digunakan sebagai obat keputihan adalah daun sirih dan sambiloto. Kedua tanaman tersebut memang tak dapat dengan mudah ditemui apalagi di perkotaan. Namun beberapa pengusaha obat sudah mengolah tanaman tersebut sehingga dapat dijual dalam bentuk kemasan.

Seperti kapsul sambiloto. Sambiloto diolah menjadi bentuk serbuk kemudian dimasukkan ke dalam kapsul-kapsul bening. Pengobatan keputihan dengan cara ini berarti mengobati dari dalam. Cara pemakaiannya diminum sehari 3 kali satu kapsul-satu kapsul. Pengobatan yang rutin akan mengurangi produksi cairan keputihan yang mengganggu tersebut.

Selain dibuat kapsul, sambiloto juga dapat diolah secara langsung dari tanamannya. Caranya yaitu dengan merebus daun dan tangkai sambiloto. Rebus daun tersebut dalam 1,5 liter air. Setelah itu tunggu sampai airnya menjadi 1 liter saja. Air yang tinggal 1 liter tersebut dapat langsung di konsumsi. Mengonsumsinya 3 kali sehari saja, sampai keputihannya sembuh.

Air rebusan sambiloto ini cenderung pahit. Kita dapat menambahkan pemanis alami seperti madu untuk mengurangi rasa pahitnya. Jika ingin yang praktis tentu menggunakan sambiloto yang sudah berbentuk kapsul.

Selain sambiloto ada juga daun sirih. Daun sirih sering kita dengar di iklan-iklan TV sebagai bahan campuran pembersih organ kewanitaan. Nah, jika tak ingin membeli produksi pabrik bisa membuah pembersih organ kewanitaan sendiri menggunakan daun sirih. Caranya adalah dengan merebus daun sirih beserta tangkainya. Tangkai daun sirih yang mengandung getah tersebut dipercaya ampuh dalam mengatasi keputihan.

Daun sirih yang direbus biasanya berjumlah sekitar sepuluh lembar. Sedangkan air yang direbus sebanyak 2,5 liter. Rebus air tersebut bersama daun sirih dan tangkainya sampai mendidih dan menyisakan sekitar 2 liter air. Air tersebut tidak diminum namun dibasuhkan ke organ intim wanita. Air rebusan tersebut dapat mengurangi keputihan dan bau yang tidak sedap dari organ kewanitaan.


Demikianlah Artikel Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal

Sekianlah artikel Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengobati Masalah Keputihan dengan Tanaman Herbal dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/cara-mengobati-masalah-keputihan-dengan.html