Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi

Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi
link : Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi

Baca juga


Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi

Sangat mudah untuk mendapatkan cukup zat besi dalam diet tanpa memakan bayam kaleng seperti pelaut kartun favorit semua orang, Popeye.

Instruksi

1. Makan ayam, ikan, kuning telur, dan daging merah.

2. Perbanyak makan pada sayuran berdaun hijau gelap seperti chard, kangkung, bayam, endive, dan mustard, collard, dan lobak hijau.

3. Snack pada buah-buahan kering seperti plum, aprikot, kurma, buah ara, buah persik dan kismis.

4. Mulailah dengan sereal yang diperkaya zat besi dan roti untuk sarapan.

5. Makan makanan kaya zat besi dalam kombinasi dengan makanan yang tinggi vitamin C untuk lebih menyerap zat besi. Misalnya, salad bayam dengan irisan jeruk atau telur dengan jus jeruk.

6. Makanlah makanan yang alami tinggi zat besi dan vitamin C, seperti brokoli dan bok choy.

7. Masak dalam wajan besi. Besi akan diserap ke dalam makanan, terutama makanan asam seperti saus tomat.

8. Minum teh di antara waktu makan, tidak bersamaan. Teh mengandung tannin, yang menghambat penyerapan zat besi. Teh herbal adalah alternatif yang baik.

9. Tambahkan 1 sampai 2 sendok. sirup gula molasses, yang tinggi kalsium dan zat besi, air panas sebagai pengganti kopi atau teh.

Petunjuk

Perlu diingat bahwa kekurangan zat besi telah menjadi cukup umum, terutama di kalangan perempuan muda dan anak-anak.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, hubungi dokter atau ahli kesehatan sebelum terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan diet. Informasi ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti nasihat medis profesional atau pengobatan.


Demikianlah Artikel Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi

Sekianlah artikel Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Makan Lebih Banyak Zat Besi dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/cara-makan-lebih-banyak-zat-besi.html