Penyakit Flu

Penyakit Flu - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Flu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Flu
link : Penyakit Flu

Baca juga


Penyakit Flu

Penyakit influenza atau flu merupakan salah satu penyakit pernafasan yang disebabkan oleh virus (virus influenza). Penyebaran virus influenza biasanya melalui udara, berbagai alat minum atau makan, dan kontak langsung dengan penderita. Hal ini dikarenakan, virus yang menempel di kulit bisa masuk ke dalam tubuh, ketika menyentuh atau menggaruk hidung dan mulut. Dengan begitu, penyebaran virusnya juga akan semakin mudah.

Mencuci tangan merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membatasi penyebaran virus influenza. Pada umumnya, setelah terserang influenza gejala mulai terasa pada hari pertama sampai hari keempat pasca infeksi.

Gelaja-gejala yang timbul biasanya, tubuh akan demam, hidung tersumbat, bersin-bersin, keluar cairan dari hidung, sakit kepala, nyeri persendian, nyeri otot, rasa lesu tidak enak badan, dan kehilangan selera makan. Terkadang penyakit influenza juga disertai dengan sakit tenggorokan dan batuk. Untuk anak-anak dan orang dewasa, penyakit influenza merupakan penyakit yang sembuh dalam waktu satu minggu, namun untuk orang yang daya tahan tubuhnya lemah, penyakit ini bisa berakibat fatal.

Hal ini dikarenakan, kemungkinan penyakit tersebut bisa semakin parah, sehingga menyebabkan komplikasi, seperti sinusitis, pneumonia, dan radang telinga dalam. Meskipun hanya penyakit flu biasa, tapi flu bisa mengganggu rutinitas dan produktivitas kerja. Lebih parahnya lagi jika terkena penyakit lanjutan seperti pneumonia.

Bahkan, setiap tahun ada ribuan orang yang meninggal di rumah sakit, karena komplikasi dari penyakit flu.


Demikianlah Artikel Penyakit Flu

Sekianlah artikel Penyakit Flu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Flu dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/penyakit-flu.html