Penyakit Demam

Penyakit Demam - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Demam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Demam
link : Penyakit Demam

Baca juga


Penyakit Demam

Banyak orang yang salah presepsi terkait dengan gejala demam. Hal ini wajar, karena tidak semua orang mengetahui informasi kesehatan dengan baik terkait demam. Ketika salah satu anggota keluarga terkena demam, sebaiknya jangan panic, kecuali jika demam tersebut telah berlangsung selama beberapa hari dengan suhu yang terus meningkat.

Secara garis besar, demam ada yang disebabkan oleh infeksi, dan ada yang disebabkan oleh sesuatu yang sifatnya bukan karena infeksi. Pada bayi dan anak biasanya penyebab demam adalah infeksi, terutama infeksi virus. Ketika terserang infeksi, tubuh harus berusaha membasmi infeksi tersebut dengan meningkatkan daya tahan tubuh kembali.

Sel darah putih dan seluruh anggota dalam tubuh bekerja keras menghancurkan virus penyebab infeksi. Semuanya bersatu untuk membentuk antibodi yang menetralkan musuh dan membentuk demam. Munculnya demam akan mempermudah dalam membunuh virus, karena virus tidak tahan dengan suhu tinggi.

Sebaliknya, jika suhu tubuh rendah, virus akan tumbuh dengan subuh. Jadi, pada umumnya demam bukan konsidi yang mengancam atau pun membahayakan keselamatan jiwa. Bahkan berdasarkan data dari beberapa kepustakaan kedokteran, demam merupakan salah satu mekanisme pertahanan tubuh dalam memerangi infeksi.

Demam ibaratkan alarm yang memberitahukan kondisi tubuh yang sebenarnya.


Demikianlah Artikel Penyakit Demam

Sekianlah artikel Penyakit Demam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Demam dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/penyakit-demam.html