Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim

Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim
link : Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim

Baca juga


Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim

Cara mengatasi keputihan bisa juga dengan cara menjaga kebersihan organ intim. Cara ini juga bisa digunakan untuk mencegah keputihan. Organ intim yang terserang bakteri atau jamur biasanya tingkat kelembabannya dan keasamannya tinggi. Hal ini mungkin dikarenakan karena kurang menjaga kebersihan organ intim.

Cara menjaga kebersihan organ kewanitaan ini salah satunya dengan rajin mengganti celana dalam. Jangan biarkan memakai celana dalam yang lembab atau basah terlalu lama sehingga menjadi sarang bakteri dan jamur. Mungkin akan sulit terus menerus mengganti celana dalam ini.

Salah satu solusinya adalah menggunakan pantyliner. Pantyliner berbentuk seperti pembalut namun lebih tipis dan lebih nyaman digunakan karena tidak terlalu besar dan tebal. Pantyliner ini dapat dipasang di atas celana dalam. Jika sudah basah karena keputihan atau hal lain dapat diganti lagi dengan pantyliner yang baru.

Harga pantyliner yang biasa tidak terlalu mahal. Namun yang kualitasnya bagus dan mengandung bahan kesehatan tentunya akan lebih nyaman dan lebih sehat bagi organ kewanitaan.

Beberapa produk pembersih kewanitaan juga banyak dijual di toko-toko dan sering kita lihat iklannya di televisi. Namun kita juga perlu selektif dalam memilih produk pembersih tersebut. Pilihlah yang sudah terpercaya dan tidak menimbulkan efek samping. Bahan-bahan pembersih tradisional sebenarnya lebih aman digunakan, seperti rebusan air daun sirih yang telah dibahas pada bahasan sebelumnya.

Cara mengatasi keputihan ini juga perlu ditunjang dengan pengetahuan tentang keputihan itu sendiri. Keputihan sendiri bisa terjadi karena banyak hal. Jika tak yakin dengan diagnosa diri sendiri ada baiknya berkonsultasi ke dokter. Dokter tentunya akan memberikan resep yang sesuai dengan gejala keputihan yang kita utarakan padanya.

Jika malu kita bisa juga mencari informasi di dunia maya. Informasi kesehatan di dunia maya saat ini sudah sangat banyak baik yang berbahasa inggris dan berbahasa Indonesia. Obat keputihan dari tanaman herbal biasanya tidak menimbulkan efek samping seperti obat keputihan yang dibuat dari bahan-bahan kimia. Namun pencegahan keputihan tentu lebih baik, kita harus makan makanan yang sehat, rajin membersihkan diri, dan tidak stres. Stres disebut-sebut juga mempengaruhi keluarnya cairan keputihan tersebut.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Masalah Keputihan dengan Menjaga Kebersihan Organ Intim dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/cara-mengatasi-masalah-keputihan-dengan.html