Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual

Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual
link : Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual

Baca juga


Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual

Penyakit yang muncul pada sistem reproduksi seksual manusia mungkin disebabkan oleh bakteri dan virus. Penyakit yang menyerang sistem reproduksi pada manusia biasa disebut dengan penyakit kelamin. Secara umum, penyakit kelamin pada manusia, baik itu pria maupun wanita, biasanya ditularkan lewat hubungan seks.

Berikut ini penyakit-penyakit kelamin yang sering menyerang sisitem reproduksi manusia.

1. Sifilis

Sifilis merupakan penyakit sistem reproduksi yang disebabkan oleh bakteri. Tanda-tanda dari penyakit kelamin ini adalah munculnya luka pada alat kelamin, bibir, lidah, rektum, bercak-bercak di seluruh tubuh, pembengkakan getah bening di bagian paha, tulang maupun sendi terasa nyeri, dan ruam pada tubuh (tangan dan telapak kaki).

Tanda-tanda sifilis ini bisa hilang, tetapi bakteri penyebab penyakit ini akan tetap ada di dalam tubuh dan setelah beberapa tahun akan menyerang otak sehingga mungkin saja mengakibatkan kebutaan dan gila. Sifilis bisa diobati bila dilakukan pengobatan secara depat dengan memakai antibiotik.

2. Kencing Nanah (Gonore)

Penyakit kelamin yang disebut gonore atau kencing nanah ini juga disebabkan oleh bakteri. Gejala dari kencing nanah ini adalah keluarnya cairan seperti nanah dari saluran kencing, rasanya panas, dan sering buang air kecil. Bakteri penyebab gonore sangat mungkin menyebar ke semua bagian tubuh sehingga akan menyebabkan rasa sakit di persendian atau bahkan mengakibatkan mandul. Penyakit kencing nanah bisa disembuhkan dengan pengobatan menggunakan antibiotik.

3. Herpes Genetalis

Berbeda dengan penyakit kelamin lainnya, herpes genetalis disebabkan oleh virus bernama herpes simpleks. Gejala penyakit kelamin ini adalah munculnya rasa gatal dan sakit di daerah kelamin dan muncul luka terbuka atau lepuhan berair.


Demikianlah Artikel Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual

Sekianlah artikel Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Kelainan Sistem Reproduksi Seksual dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/09/penyakit-kelainan-sistem-reproduksi.html