Diet Untuk Penderita Asam Urat

Diet Untuk Penderita Asam Urat - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diet Untuk Penderita Asam Urat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diet Untuk Penderita Asam Urat
link : Diet Untuk Penderita Asam Urat

Baca juga


Diet Untuk Penderita Asam Urat

Pasien asam urat tinggi, memanglah mesti hati-hati pada makanan. diet yang dikerjakan, mesti mencukupi syarat seperti berikut :

1. pembatasan purin

jika sudah berlangsung pembengkakan sendi maka pasien masalah asam urat mesti lakukan diet bebas purin. tetapi dikarenakan nyaris seluruh bahan makanan sumber protein memiliki kandungan nukleoprotein maka perihal ini nyaris mustahil dikerjakan. maka yang perlu dikerjakan yaitu membatasi konsumsi purin jadi 100-150 mg purin /hari ( diet normal umumnya memiliki kandungan 600-1. 000 mg purin /hari ).

2. kalori sesuai kebutuhan

jumlah konsumsi kalori mesti benar sesuai dengan keperluan tubuh menurut pada tinggi serta berat badan. pasien masalah asam urat yang berlebihan berat badan, berat badannya mesti diturunkannn dengan terus mencermati jumlah mengonsumsi kalori. konsumsi kalori yang terlampau sedikit juga dapat menambah kandungan asam urat dikarenakan ada keton bodies yang dapat kurangi pengeluaran asam urat melewati urin.

3. tinggi karbohidrat

karbohidrat kompleks layaknya nasi, singkong, roti serta ubi amat baik dikonsumsi oleh pasien masalah asam urat dikarenakan dapat menambah pengeluaran asam urat melewati urin. mengonsumsi karbohidrat kompleks ini baiknya tidak kurang dari 100 gram /hari. karbohidrat sederhana type fruktosa layaknya gula, permen, arum manis, gulali, serta sirop baiknya dihindari dikarenakan fruktosa dapat meningkatkan kandungan asam urat didalam darah.
 4. rendah protein

protein terlebih yang datang dari hewan bisa menambah kandungan asam urat didalam darah. sumber makanan yang memiliki kandungan protein hewani didalam jumlah yang tinggi, contohnya hati, ginjal, otak, paru serta limpa. konsumsi protein yang disarankan untuk pasien masalah asam urat yaitu sebesar 50-70 gram/hari atau 0, 8-1 gram/kg berat badan/hari. sumber protein yang dianjurkan yaitu protein nabati yang datang dari susu, keju serta telur.

5. rendah lemak

lemak bisa menghalangi ekskresi asam urat melewati urin. makanan yang digoreng, bersantan, dan margarine serta mentega baiknya dihindari. mengonsumsi lemak baiknya sejumlah 15 % dari keseluruhan kalori.

6. tinggi cairan

mengonsumsi cairan yang tinggi bisa menolong buang asam urat melewati urin. dikarenakan itu, anda dianjurkan untuk menggunakan minum minimal sejumlah 2, 5 liter atau 10 gelas 1 hari. air minum ini dapat berbentuk air putih masak, teh, atau kopi. tak hanya dari minuman, cairan dapat didapatkan melewati buah-buahan fresh yang memiliki kandungan banyak air. buah-buahan yang dianjurkan yaitu semangka, melon, blewah, nanas, belimbing manis, serta jambu air. tak hanya buah-buahan tersebut, buah-buahan yang lain juga bisa dikonsumsi dikarenakan buah-buahan amat sedikit memiliki kandungan purin. buah-buahan yang baiknya dihindari yaitu alpukat serta durian, dikarenakan keduanya memiliki kandungan lemak yang tinggi.

7. tanpa alkohol

menurut penelitian diketahui bahwa kandungan asam urat mereka yang konsumsi alkohol lebih tinggi dibanding mereka yang tidak konsumsi alkohol. perihal ini yaitu dikarenakan alkohol dapat menambah asam laktat plasma. asam laktat ini dapat menghalangi pengeluaran asam urat dari tubuh.


Demikianlah Artikel Diet Untuk Penderita Asam Urat

Sekianlah artikel Diet Untuk Penderita Asam Urat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diet Untuk Penderita Asam Urat dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/03/diet-untuk-penderita-asam-urat.html