Cara Memijat Balita Dengan Benar

Cara Memijat Balita Dengan Benar - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memijat Balita Dengan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memijat Balita Dengan Benar
link : Cara Memijat Balita Dengan Benar

Baca juga


Cara Memijat Balita Dengan Benar

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, pemijatan bayi tidak dapat dikerjakan dengan sembarangan. ada langkah serta rambu-rambu yang harus di perhatikan. tersebut disini langkah atau dasar pemijatan pada bayi.

* Pijatan di muka untuk melemaskan otot muka.

Tekan jari-jari pada kening bayi, pelipis, serta pipi. pakai ke-2 ibu jari untuk memijit tempat diatas alis. dengan tekanan lembut, tarik garis dengan ibu jari dari hidung ke arah pipi bayi. pakai ke-2 ibu jari untuk memijit lebih kurang mulut, tarik sampai bayi tersenyum. pijat lembut rahang bawah bayi dari sedang ke samping seolah bikin bayi tersenyum. pijat dengan lembut tempat di belakang telinga ke arah dagu.

* Pijatan di dada untuk memperkuat paru-paru serta jantung.

Tempatkan ke-2 tangan di dalam dada bayi serta gerakkan ke atas, lantas ke segi luar tubuh serta kembali ke ulu hati tanpa mengangkat tangan layaknya membentuk hati. lantas, dari sedang dada bayi, pijat menyilang dengan telapak tangan ke arah bahu layaknya membentuk kupu-kupu.

* Pijatan pada perut untuk menambah sistem pencernaan serta kurangi sembelit.

Kerjakan gerakan memijat diatas perut bayi layaknya mengayuh sepeda dari atas ke arah bawah perut. lantas, angkat ke-2 kaki bayi serta tekan lututnya perlahan-lahan ke arah perut. buat bln. separuh terbalik dengan tangan kanan, dimulai dari kiri ke kanan searah jarum jam. waktu tangan kanan diatas, tangan kiri dibawah serta berputar ikuti arah jarum jam membentuk lingkaran penuh layaknya matahari.

 * Pijatan tangan serta kaki untuk menyingkirkan ketegangan serta memperkuat tulang.

Pegang lengan bayi dengan ke-2 telapak tangan layaknya memegang pemukul softball. dengan gerakan layaknya memerah, pijat tangan bayi dari bahu ke pergelangan. kerjakan gerakan sebaliknya, dari pergelangan ke arah pangkal lengan. tarik lembut jari-jari bayi dengan gerakan memutar. dengan ke-2 ibu jari dengan bergantian, pijat seluruh permukaan telapak tangan serta punggung tangan bayi. pakai ke-2 telapak tangan untuk bikin gerakan layaknya menggulung. untuk kaki, ikuti langkah yang sama layaknya tehnik memijat tangan.

* Pijatan punggung untuk memperkuat otot yang menyangga tulang belakang. pijat dengan gerakan maju mundur menggunakan ke-2 telapak tangan di selama punggung bayi, luncurkan di antara telapak tangan dari leher hingga ke pantat bayi dengan sedikit tekanan. bikin gerakan melingkar dengan jari-jari, terlebih pada otot di sebelah tulang belakang. bikin pijatan memanjang dengan telapak tangan dari leher ke kaki untuk mengakhiri pijatan.


Demikianlah Artikel Cara Memijat Balita Dengan Benar

Sekianlah artikel Cara Memijat Balita Dengan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memijat Balita Dengan Benar dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/03/cara-memijat-balita-dengan-benar.html