Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta

Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet & Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta
link : Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta

Baca juga


Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta

Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta - Alamat Internet Protocol, yang lebih dikenal sebagai alamat IP, yang digunakan untuk mengidentifikasi setiap komputer yang terhubung ke jaringan, apakah itu jaringan pribadi, seperti di tempat kerja, atau jaringan publik yaitu World Wide Web. Skema pengalamatan IP memungkinkan komputer untuk menemukan satu sama lain dan bertukar informasi.

Sebuah publik alamat IP ditugaskan untuk setiap komputer yang terhubung ke Internet, sedangkan alamat pribadi yang digunakan untuk membedakan antara komputer pada jaringan area lokal yang sama (LAN). Ini mirip dengan cara nomor telepon bekerja dalam kantor, biasanya ada satu nomor bisnis utama bagi perusahaan (alamat IP publik), sementara setiap karyawan dapat memiliki ekstensi terpisah sehingga panggilan dapat dialihkan ke individu yang sesuai (swasta alamat IP).

Apa itu IP Address?

Sebuah alamat IP adalah serangkaian bilangan biner yang memberikan informasi tentang jaringan dan host (komputer atau perangkat lain). Angka-angka ini biasanya ditulis sebagai empat angka yang dipisahkan oleh titik di tua, IP Versi 4 (IPv4) alamat penomoran yang paling umum. Karena jumlah alamat yang tersedia dalam format IPv4 terbatas dan habis, skema penomoran baru yang disebut IPv6 telah dibuat pada 1990-an. Dalam format ini, alamat IP yang ditulis sebagai delapan kelompok dari empat huruf dan angka yang dipisahkan oleh titik dua, meskipun kelompok-kelompok dengan nilai nol dapat dihilangkan. Alamat pribadi dikenal sebagai "lokal digunakan" di IPv6.

Alamat IP Publik

Alamat IP publik adalah mereka yang memungkinkan dua komputer untuk mengidentifikasi satu sama lain. Ketika seseorang terhubung ke Internet, komputer- nya biasanya diberikan alamat dari kolam yang telah disisihkan untuk Internet Service Provider- nya (ISP) untuk digunakan bagi pelanggannya. Ketika dia jenis di alamat situs - seperti wisegeek.com - bahwa nama domain diubah menjadi alamat IP untuk server yang host situs web. Server menggunakan alamat IP publik komputer untuk mengetahui di mana untuk mengirim halaman situs diminta.

Alamat IP Private Swasta

Ketika beberapa komputer atau perangkat yang terhubung ke satu sama lain, baik dengan kabel atau nirkabel, mereka dapat membuat jaringan pribadi. Setiap perangkat dalam jaringan ini diberi alamat IP yang berbeda dalam rangka untuk bertukar file dan berbagi sumber daya dalam jaringan. Meskipun alamat harus unik dalam jaringan pribadi, jaringan pribadi yang berbeda semua bisa menggunakan alamat yang sama, karena komputer di jaringan yang berbeda tidak secara langsung berkomunikasi, tidak peduli jika mereka memiliki alamat yang sama. Sebuah alat yang disebut router jaringan melewati data bolak-balik antara komputer yang terhubung dengan menggunakan alamat IP privat sebagai pengidentifikasi.

Jaringan pribadi, atau salah satu komputer di jaringan, biasanya terhubung ke internet melalui modem. Router atau firewall dalam jaringan diberi alamat IP publik oleh Internet Service Provider (ISP), alamat IP publik ini mengidentifikasi seluruh jaringan di Internet. Menggunakan built-in perangkat yang disebut Network Address Translator (NAT), bertindak router sebagai gatekeeper dan melewati permintaan dari pengguna komputer perorangan ke Internet. Kembali data dikirim kembali ke alamat IP publik, dengan router menentukan alamat IP pribadi meminta informasi.

Statis dan Dinamis

Sebuah alamat IP publik dapat menjadi statis atau dinamis. Sebuah alamat IP statis tidak berubah, dan digunakan terutama untuk hosting website atau jasa di Internet. Beberapa gamer dan orang-orang yang menggunakan voice over IP ( VOIP ) secara teratur juga lebih memilih static IP karena bisa membuat komunikasi lebih mudah. Sebuah alamat IP dinamis dipilih dari kolam yang tersedia alamat, dan berubah setiap kali pengguna tertentu terhubung ke Internet. Sebagian besar komputer memiliki alamat IP publik yang dinamis, karena merupakan tipe standar dari alamat yang diberikan bila pengguna menggunakan layanan dari ISP.

Mencari Alamat IP Komputer

Ada banyak program yang tersedia secara online yang memungkinkan pengguna untuk melihat ditugaskan alamat IP komputer mereka publik, atau kadang-kadang, orang-orang dari pengguna lain. Hal ini juga mungkin untuk melihat alamat IP pribadi dengan menggunakan dialog konfigurasi router jaringan. Pengguna komputer pemula mungkin ingin berkonsultasi dengan administrator jaringan atau profesional lainnya sebelum mencoba untuk mengakses atau mengubah informasi dalam router jaringan.

Ranges Private Swasta

Dalam kisaran alamat IP yang tersedia untuk umum ada yang spesifik, rentang dikecualikan dipotong untuk menggunakan jaringan pribadi. Dalam IPv4, rentang IP swasta adalah sebagai berikut:

- 10.0.0.0 10.255.255.255 ...
- 172.16.0.0 ... 172.31.255.255
- 192.168.0.0 ... 192.168.255.255

Dalam IPv6, situs-lokal alamat - setara dengan alamat pribadi IPv4 - mulai dengan FE diikuti oleh C, D, E, atau F. Jenis lain, yang disebut link- local, tidak memiliki perbandingan di IPv4 dan hanya digunakan untuk khusus tujuan pada jaringan fisik. Ini juga mulai dengan FE, diikuti oleh 8, 9, A, atau B.

Siapa Koordinat Alamat IP?

Internet Assigned Numbers Authority (IANA) bertanggung jawab untuk mengawasi alokasi global nomor IP, antara protokol terkait lainnya. IANA, sekali sebuah organisasi otonom, sekarang bekerja di bawah pengawasan dari Internet untuk Corporation Ditugaskan Nama dan Nomor ( ICANN ). ICANN juga organisasi yang bertanggung jawab untuk menetapkan dan mempertahankan nama domain Internet, seperti yang berakhiran. Com dan org.. Alamat IP, nama domain, dan pengenal lainnya menyederhanakan proses yang rumit menghubungkan komputer satu sama lain sehingga mereka dapat dengan mudah bertukar informasi.


Demikianlah Artikel Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta

Sekianlah artikel Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perbedaan Alamat IP Publik dan IP Private Swasta dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2014/02/perbedaan-alamat-ip-publik-dan-ip.html