Apa Itu Pen Drive

Apa Itu Pen Drive - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Pen Drive, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet & Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Pen Drive
link : Apa Itu Pen Drive

Baca juga


Apa Itu Pen Drive

Pengertian Pen Drive - Sebuah pen drive adalah Serial Universal Bus (USB) flash memori perangkat portabel untuk menyimpan dan mentransfer audio, video, dan file data dari komputer. Selama desktop atau laptop memiliki port USB, dan pen drive kompatibel dengan sistem operasi, itu harus mudah untuk memindahkan data dari hard drive ke perangkat - dan ke komputer lain - dalam hitungan menit. Drive mendapatkan namanya dari fakta bahwa banyak memiliki konektor pelabuhan ditarik seperti bolpoin, dan mereka cukup kecil untuk masuk ke dalam saku. Nama lain termasuk flash drive, drive melompat, dan thumb drive.

Cara Menggunakannya

Menggunakan pen drive sederhana: pengguna memasukkan salah satu ujung drive, yang dilengkapi dengan konektor USB, ke port USB pada desktop atau laptop dan mengaktifkan itu. Setelah drive aktif, file dapat menyeret dan menjatuhkan atau disalin dan disisipkan ke dalam memori. Proses ini biasanya tidak lebih sulit daripada melampirkan file ke email atau menyalin file-file ke disk, mp3 player , atau perangkat penyimpanan lainnya.

Ada beberapa sistem operasi komputer yang berbeda yang digunakan saat ini, sehingga sebagian besar produsen mengkonfigurasi drive pena mereka untuk bekerja dengan berbagai sistem. Sebelum membeli perangkat penyimpanan portabel, konsumen harus membaca kemasan dengan hati-hati untuk memastikan bahwa ia akan bekerja dengan sistem komputer nya. Sering, bahkan pengguna yang memiliki sistem operasi yang lebih tua dapat menemukan perangkat penyimpanan kompatibel, asalkan komputer- komputer memiliki port USB.

Cara Bekerja

Teknisi mengklasifikasikan pen drive sebagai NOT AND, juga disebut NAND, perangkat penyimpanan data gerbang bergaya. Teknologi ini bekerja dengan menyimpan data dalam blok, bukan secara acak, dengan demikian, tidak bekerja dengan cara yang sama bahwa sistem memori utama komputer - read-only memory (ROM) dan random-access memory (RAM) - do. Menggunakan blok daripada membiarkan random access memungkinkan drive untuk menyimpan informasi lebih lanjut dan dibuat dengan biaya lebih rendah.

Transfer Kecepatan

Kecepatan transfer yang sebenarnya tergantung pada beberapa faktor, seperti kecepatan komputer dalam membaca dan menulis ke perangkat. Umumnya, kecepatan diiklankan pen drive adalah kecepatan membaca karena lebih cepat daripada kecepatan di mana data dapat ditulis untuk itu. Produsen biasanya daftar kecepatan dalam megabyte per detik (MB / s). Usia drive dan bagaimana itu digunakan - seperti untuk menulis dan menghapus file kecil - juga mempengaruhi kecepatan transfer.

Dilengkapi dengan sejumlah besar memori, pen drive sering dianggap sebagai perbaikan pada kedua disk floppy drive yang lebih tua dan compact disk yang lebih modern. Mereka dapat mentransfer data jauh lebih cepat daripada teknologi yang lebih tua. Karena mereka adalah solid state - tidak ada bagian yang bergerak - flash drive biasanya berlangsung lebih lama dan data yang tersimpan di dalamnya lebih aman. Tergantung pada ukuran penyimpanan, flash drive bisa menahan mana saja dari 128 MB sampai 32 GB atau lebih, dengan perbandingan, CD-ROM standar memegang sekitar 700 MB data.

Bahkan pen drive dengan kapasitas penyimpanan yang relatif rendah cenderung untuk memberikan banyak ruang untuk semua jenis file yang berbeda. Setiap file yang dapat disimpan pada hard drive komputer biasanya dapat disalin ke flash drive, asalkan ada cukup memori. Ada juga program yang dapat dijalankan langsung dari drive, tanpa perlu diinstal pada komputer terlebih dahulu.

Pen drive yang memiliki beberapa keterbatasan, termasuk berapa kali mereka dapat digunakan. Setiap drive memiliki sejumlah siklus program menghapus (siklus P / E), yang merupakan tindakan menempatkan file ke drive dan menghapus mereka. Biasanya, perangkat dapat melewati 100.000 siklus P / E sebelum integritas unit dikompromikan dan file menjadi rusak.

Keterbatasan lain menyangkut cara produsen membangun perangkat. The NAND gerbang bergaya memungkinkan pengguna untuk program atau membaca data satu byte atau kata pada suatu waktu, tetapi menghapus data dalam blok. Ketika hanya sejumlah kecil dihapus, kapasitas penyimpanan berkurang.

The NAND perangkat gerbang bergaya juga dapat menyebabkan hilangnya data karena cara bahwa informasi yang diakses. Membaca data dalam satu sel dapat memicu perubahan pada sel-sel yang mengelilinginya. Umumnya, pengguna harus membaca ribuan sel kali sebelum ini terjadi, bagaimanapun, dan menulis ulang sel-sel di sekitarnya secara berkala dapat mencegah masalah ini.

The chip komputer di drive juga bisa aus, menyebabkan perangkat beroperasi lebih lambat. The NAND Metode gerbang-gaya pemrograman dan menghapus file yang lebih kecil dari satu blok juga dapat memperlambat segalanya. Hal ini dapat membuat perangkat menandai beberapa blok buruk, meskipun mereka tidak benar-benar penuh, mencoba membaca blok buruk dan remapping mereka dapat mengurangi kecepatan dengan mana fungsi perangkat.


Demikianlah Artikel Apa Itu Pen Drive

Sekianlah artikel Apa Itu Pen Drive kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Pen Drive dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2014/02/apa-itu-pen-drive.html