Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer

Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet & Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer
link : Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer

Baca juga


Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer

Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer - Menambahkan lebih banyak Random Access Memory (RAM) dapat meningkatkan kecepatan komputer, meskipun tidak dijamin dan sering tergantung pada faktor-faktor lain. Jika kurangnya RAM adalah satu-satunya alasan untuk kelambatan dalam sistem jika tidak cepat, kemudian menambahkan lebih banyak memori biasanya akan meningkatkan kecepatan operasi. Ketika ada masalah lain selain dari kekurangan RAM, menambahkan lebih banyak memori mungkin membantu, tetapi faktor-faktor sekunder perlu ditangani untuk kinerja terbaik. Dalam beberapa kasus, komputer hanya mungkin terlalu tua untuk menjalankan aplikasi baru secara efisien, jika sama sekali.

Memeriksa RAM

Penggunaan RAM pada komputer dapat diperiksa dengan cara yang berbeda, tergantung pada sistem operasi (OS). Pada mesin menjalankan beberapa versi dari Windows ™, cara termudah untuk melihat berapa banyak memori komputer memiliki adalah untuk melihat layar System pada Control Panel. Tugas Manajer menunjukkan bagaimana memori ini sedang digunakan, menekan tombol Ctrl + Alt + Del membawa program ini atau pilihan untuk membukanya. Dalam alat ini, tab Performance menunjukkan grafik sumber daya memori, dan bagaimana RAM yang digunakan dapat terdaftar sebagai "memori fisik." The Activity Monitor pada sistem yang menjalankan Mac OS ™ menampilkan informasi yang sama pada tab System Memory.

Perangkat lunak pihak ketiga juga dapat digunakan untuk memantau memori dan bahkan membebaskan RAM ketika diperlukan, meskipun hal ini tidak selalu cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan komputer. Membebaskan RAM berarti menutup program yang tidak digunakan, tetapi yang menggunakan memori. Jika sistem rendah pada memori atau sering membutuhkan membebaskan RAM, menginstal lebih dari itu biasanya dapat meningkatkan kecepatan komputer.

Menambahkan RAM

Sebelum membeli RAM tambahan, penting untuk memeriksa motherboard. Motherboard adalah papan sirkuit di mana sebagian besar komponen penting komputer ditemukan, dan memiliki jumlah terbatas ruang untuk memori baru. Dewan mungkin maxed out untuk jumlah RAM akan mendukung, baik dalam hal fisik RAM tongkat atau nilai gabungan mereka. Sebagai contoh, motherboard mungkin hanya memiliki tiga slot untuk RAM dan tunjangan maksimal 12 GB. Jika semua tiga slot diisi dengan 4 GB tongkat, maka tidak ada lagi yang bisa ditambahkan, jika motherboard memiliki tiga 2 GB tongkat, maka satu atau lebih dapat digantikan oleh 4 GB tongkat untuk meningkatkan RAM dalam ruang yang tersedia.

Ada beberapa jenis RAM, jadi penting bagi orang yang ingin menambahkan lebih banyak untuk memeriksa petunjuk pengguna komputer atau online untuk mencari tahu apa yang dibutuhkan. Salah jenis memori biasanya tidak akan masuk ke dalam slot di motherboard, dan jika tidak, komputer biasanya tidak akan boot up.

Menambahkan RAM untuk komputer desktop biasanya lebih mudah daripada laptop. Desktop dengan menara atau kasus serupa biasanya dapat dibuka dan RAM dapat diinstal langsung ke motherboard. Laptop komputer memiliki lebih sedikit ruang dan menggunakan tongkat kecil dari memori yang dapat lebih sulit untuk menginstal benar. Komputer prebuilt juga mungkin memiliki jaminan yang voided dengan penambahan komponen baru, jadi ini harus dipertimbangkan sebelum perubahan hardware.

Tujuan RAM

Dalam sistem komputer, RAM secara efektif bertindak sebagai bagian dari "otak." Ada dua jenis penyimpanan yang digunakan dalam komputer - jangka panjang dan memori jangka pendek - seperti otak manusia. Sebuah hard drive bertindak sebagai memori jangka panjang, menyimpan data untuk digunakan kemudian. RAM berperilaku seperti memori jangka pendek dan digunakan untuk benar- benar memproses informasi saat menjalankan program.

Nilai numerik dari RAM biasanya diwakili dari segi kuantitas penyimpanan, seperti satu gigabyte . Ukuran RAM menunjukkan berapa banyak memori yang tersedia untuk menjalankan program dan proses pada waktu tertentu. Dengan lebih banyak memori untuk menjalankan program, beberapa bagian dari perangkat lunak dapat digunakan pada waktu yang sama tanpa memperlambat komputer terlalu banyak.

Penyebab lain dari Komputer Lambat

Untuk gamer dan orang-orang yang bekerja dengan aplikasi video, kartu grafis yang lambat mungkin menjadi kontributor kinerja yang buruk. Sebuah kartu grafis yang baik harus memiliki RAM sendiri on-board dan Graphics Processing Unit (GPU), jika tidak maka akan menggunakan RAM sistem dan Central Processing Unit ( CPU ) sumber daya. The manual motherboard biasanya menunjukkan apa jenis hardware dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja dengan upgrade ke kartu yang lebih baik. Jika kartu grafis di komputer adalah kedudukan tertinggi dan RAM tampaknya baik-baik saja, maka CPU mungkin perlu di- upgrade, yang secara drastis dapat meningkatkan kecepatan komputer.

Masalah pemeliharaan juga mempengaruhi kecepatan komputer. Kurangnya ruang hard disk yang cukup akan memperlambat kinerja, seperti yang akan drive terfragmentasi. Upgrade ke yang lebih besar disk drive dapat meringankan bagian dari masalah, dan hard drive harus defragmented secara teratur. Spyware , keyloggers, dan software berbahaya lainnya, juga dikenal sebagai malware, juga dapat memperlambat komputer dengan mengambil sumber daya sistem. Malware juga dapat digunakan untuk mencuri atau merusak data dan informasi pribadi, sehingga program antivirus dan / atau firewall harus digunakan untuk membantu melindungi sistem.

Dalam beberapa kasus, fungsi komputer baik kecuali untuk satu aplikasi tertentu. Kebanyakan perangkat lunak memiliki persyaratan sistem minimum yang harus dipenuhi untuk itu untuk bekerja dengan benar, tetapi lebih banyak memori dan kecepatan pemrosesan sering dibutuhkan untuk kinerja yang luar biasa. Jika sistem hanya dapat memenuhi persyaratan minimal, maka kemungkinan memiliki masalah menjalankan program. Dua kali RAM direkomendasikan dan kekuatan pemrosesan biasanya diperlukan untuk memastikan kinerja yang cepat dan dapat diandalkan dengan program.


Demikianlah Artikel Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer

Sekianlah artikel Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Menambahkan RAM Dapat Meningkatkan Kecepatan Komputer dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2014/02/menambahkan-ram-dapat-meningkatkan.html