Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual

Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual
link : Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual

Baca juga


Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual

Kegiatan seksual adalah keperluan biologis tiap-tiap manusia untuk mendapatkan keturunan. Tetapi, problem seksual didalam kehidupan tempat tinggal tangga kerapkali alami hambatan atau masalah dikarenakan di antara pihak ( suami atau isteri ) atau apalagi keduanya, mengalami masalah seksual atau disfungsi seksual. Jika tidak segera diobati, problem tersebut barangkali mengakibatkan berlangsungnya keretakan didalam rumah tangga.

Disfungsi seksual itu sendiri adalah situasi di mana manfaat seksual didalam tubuh seseorang telah mulai melemah. Situasi itu bisa berlangsung saat kita tetap muda, ataupun pada umur lanjut dikarenakan situasi fisik serta mental yang semakin menyusut.

Situasi disfungsi seksual bisa berlangsung pada pria ataupun wanita. Pada pria bisa berupa hiposeksualitas ( hasrat seks yang menyusut ), impotensia ( kekuatan ereksi menyusut atau tidak dapat sekalipun ), ejakulasi awal, dan anorgosmia ( tidak bisa orgasme ). Sedangkan pada wanita, disfungsi seksual bisa berupa hiposeksualitas ( hasrat seks menyusut ), frigiditas ( dingin pada seks atau tidak bergairah sama sekali ), fobio seksualis ( takut serta muak pada hubungan seksual ), vaginismus, disparuenia ( nyeri waktu terkait ), serta anorgasmia ( tidak bisa organsme ).

Disfungsi seksual dikarenakan oleh berbagai masalah serta penyakit, baik fisik maupun mental. Penyakit fisik yang menyebabkan disfungsi seksual yaitu diabetes mellitus ( kencing manis ), anemia, kurang gizi, penyakit kelamin, penyakit otak serta sumsum tulang, akibat operasi prostat pada pria, tumor atau kanker rahim pada wanita, berkurangnya hormon ( pada pria maupun wanita ), akibat pembedahan indung telur, pemakaian narkoba, obat penenang, alkohol, serta rokok. Namun penyakit mental yang mengakibatkan disfungsi seksual yaitu psikosis, schizoprenia, neurosis kuatir, histerik, obsesif-
kompulsif, depresif, fobia, masalah kepribadian
atau psiko-seksual, dan retardasi mental dan masalah intelegensia.

Disfungsi seksual mesti dicari penanggulannya karena bisa menyebabkan problem yang lebih besar bila tidak diatasi sejak awal. Impotensia, contohnya, bisa timbul dikarenakan beragam penyakit tubuh atau penyakit lokal di tempat alat vital pria, layaknya diabetes yang umumnya mengakibatkan pria tidak dapat mempunyai gairah seksual. Untuk menanganinya, penyakit diabetes baiknya harus diobati terlebih dulu. Namun untuk menyembuhkan frigiditas pada wanita bisa dilakukan dengan factor biologik ( periode birahi pada waktu ovulasi serta menstruasi ), factor psikologis ( menyingkirkan rasa takut atau jijik ), serta faktor psikodinamik ( menyingkirkan rasa kotor, takut tidak diterima pasangannya, dan seterusnya )
. Dengan menanggulangi disfungsi seksual sejak awal, diinginkan bisa tercipta tempat tinggal tangga yang sehat serta serasi.


Demikianlah Artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual

Sekianlah artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Dan Cara Mengatasi Disfungsi Seksual dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2013/04/penyebab-dan-cara-mengatasi-disfungsi.html