Cara Memasang RAM

Cara Memasang RAM - Hallo sahabat |, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasang RAM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasang RAM
link : Cara Memasang RAM

Baca juga


Cara Memasang RAM

Cara Memasang RAM - Jika komputer Anda melambat ketika Anda sedang bekerja dengan file besar atau banyak program sekaligus, Anda mungkin dapat meningkatkan kinerja dengan memasang tambahan RAM (Random Access Memory - memori operasi sementara komputer Anda). Instruksi ini akan bekerja untuk sebagian besar mesin yang dibangun pada pertengahan tahun 1990 dan kemudian.

Tutorial

1. Tentukan jenis RAM yang Anda butuhkan, dan apakah komputer Anda memiliki slot terbuka cukup untuk menahannya. RAM yang baru harus sesuai dengan spesifikasi dan konfigurasi RAM yang sudah ada.

2. Matikan komputer dan biarkan dicolokkan ke penekan surge.

3. Lepaskan semua perangkat periferal, seperti monitor, dari komputer.

4. Lepaskan penutup komputer.

5. Tanah sendiri ke komputer dengan peralatan grounding profesional seperti gelang anti- statis atau memegang bagian logam dari sasis.

6. Lepaskan semua kartu atau komponen internal yang diperlukan untuk memberikan diri terhalang akses ke soket RAM.

7. Angkat SIMM (single in-line modul memori) atau DIMM (modul memori dual in-line) dengan ujung tanpa menyentuh pin atau chip.

8. Jika menambahkan SIMM, menemukan ujung berlekuk dan putar SIMM sehingga sejajar dengan kartu RAM yang ada (s). Masukkan SIMM ke dalam soket pada sudut 30 derajat. Jika menambahkan DIMM, masukkan DIMM lurus dalam sehingga tegak lurus terhadap motherboard.

9. Gunakan sedikit tekanan untuk menyimpan SIMM dari mundur sambil memutar modul ke posisi tegak lurus terhadap motherboard.

10. Pastikan lubang kecil di setiap sisi SIMM masuk ke pemegang.

11. Merasakan atau mendengar mempertahankan klip mengunci SIMM ke soket; menutup klip samping pada DIMM.

12. Dengan perlahan cobalah untuk menarik modul untuk memastikan terkunci pada posisinya.

13. Ganti semua komponen internal.

14. Tinggalkan penutup off dan menyambungkan monitor, keyboard dan mouse.

15. Nyalakan komputer.

16. Periksa jumlah RAM dengan mengklik kanan ikon My Computer pada Windows dan memilih Properties. Pada Mac, gunakan perintah Tentang Macintosh ini dalam menu Apple.

17. Jika tidak melihat jumlah yang tepat RAM, matikan komputer dan coba "reseating" SIMM atau DIMM (bawa keluar dan dimasukkan kembali dalam) dan reboot. Jika itu tidak berhasil, hubungi teknisi.

18. Matikan komputer dan lepaskan peripheral lagi.

19. Pasang kembali penutup dan menyambungkan kembali semua peripheral.

Petunjuk

- Komputer Anda akan menerima baik SIMM atau DIMM. Periksa manual untuk mengetahui. Jika memiliki mesin yang lebih tua, Anda mungkin perlu menyesuaikan switch DIP atau jumper.
- Konsultasikan manual. Label kartu atau komponen internal yang menghapus untuk mengakses soket RAM - ini akan memastikan bahwa Anda mengganti di tempat yang tepat. Berdiri di lantai uncarpeted untuk mengurangi listrik statis.
- Sentuh sedikit mungkin di dalam mesin dan terutama hindari menyentuh chip komputer.
- Kerusakan statis, dan bahkan minyak dari ujung jari, dapat menyebabkan kegagalan bulan kemudian.
- Beberapa komputer stub-chassis baru-baru ini dibangun oleh Compaq, Hewlett-Packard dan lain-lain memiliki sedikit atau tidak ada ruang kerja di dalam. Beberapa unit memerlukan menghapus hard drive dan power supply untuk mengakses RAM.
- Jangan mencoba untuk melakukan ini sendiri. Jika komputer Anda masih dalam garansi produsen, memodifikasi produk biasanya membatalkan garansi itu.


Demikianlah Artikel Cara Memasang RAM

Sekianlah artikel Cara Memasang RAM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasang RAM dengan alamat link http://blogupdate-ok.blogspot.com/2014/04/cara-memasang-ram.html